Saturday 13 October 2012

Contoh Karangan B.Indo


Ceritaku Selama Prakerin

Sebagai murid SMK,siswa smk diwajibkan mengikuti prakerin atau disebut praktek kerja industri jurusanku diadakan selama dua bulan pada bulan september-oktober.Tempat yang menjadi prakerinku adalah Vistama Comtech sebuah lembaga pendidikan yang berada di Pabelan bersama Riddwan dan Ardi.
Pada hari pertama,kami belum terbiasa dengan lingkungan selain di dalam sekolah,kami diberi tugas membuat beberapa website yang cukup rumit dan diberi waktu dua bulan untuk menyelesaikanya.
Di tempat prakerinku,masuk jam 9 pagi untuk menuju kesana setiap pagi aku naik bus dan kadang diantarkan ayahku,di Vistama kami mengerjakan web bersama dan kadang kalau kami jenuh kami mengisinya dengan menonton film browsing dan terkadang kami juga berfoto di lingkungan Vistama pada jam 12 siang kami pergi ke masjid yang terletak tidak jauh dari Vistama untuk melaksanakan sholat Dhuhur setelah itu kami makan siang di ‘Hek’.Setelah kenyang kami kembali bertugas pada jam 1 siang,pukul 2 siang adalah waktunya kami boleh pulang.
Kegiatan itulah yang biasa kami lakukan,jujur terkadang saya bosan dan terkadang saya rindu pada sekolah seperti rindu pada teman,guru normatif adaptif dan lingkungan sekolah maka aku membawa buku agar dapat belajar dan tidak lupa pada materi sekolah.
Itu ceritaku saat Prakerin,pengalaman prakerin itu yang akan menjadi pengalaman bagiku di dunia industri nantinya dan aku berharap dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik di dunia industri.

1 comment: