Sunday 7 October 2012

Sinapsis Film The Love Of Siam


Sinapsis Film The Love Of Siam

The Love of Siam mencoba untuk menampilkan kisah cinta 2 remaja sejenis yang dibalut dengan persoalan keluarga yang cukup pelik.
Cerita diawali dengan kepindahan Mew ke rumah neneknya. Tadinya Mew gak ngerasa nyaman tinggal disana, apalagi dia gak punya teman untuk diajak maen. Tapi untung ada Tong, tetangga sekaligus temannya di sekolah. Hari2 Mew pun banyak dihabiskan dengan bermain 
bersama Tong, sampai suatu hari, sebuah musibah menimpa keluarga Tong. Tang, kakak perempuan Tong, dinyatakan hilang dan kemungkinan sudah meninggal dalam sebuah pendakian. Untuk mengobati kesedihan, Tong dan keluarganya pun pindah rumah. Enam tahun berlalu, dan Mew dipertemukan kembali dengan Tong. Dari sinilah kisah cinta diantara 2 remaja cowok itu muncul. Tentu aja ini bukan sesuatu hal yang mudah untuk diterima siapa pun. Mama Tong gak bisa terima kalo anak laki2nya itu berhubungan dengan sesama jenis, sekalipun itu dengan Mew, sahabatnya sendiri. Sementara itu, Ying, tetangga Mew, juga gak kalah shock waktu tau kalo tetangga idamannya itu gak suka sama cewek, melainkan suka sama cowok.
Sekalipun fokusnya ada pada Mew dan Tong, tetapi film ini gak melulu bercerita tentang mereka berdua. Secara kebetulan, June, manajer band Mew, punya wajah yang mirip dengan Tang, dan hal ini bener2 dimanfaatin sama keluarga Tong. Sejak Tang hilang, papanya Tong jadi depresi dan tiap hari kerjanya cuma minum2. Itu sebabnya mereka girang banget waktu ketemu sama June. Mereka berharap kemunculan June bisa mengubah kebiasaan buruk sang papa.

1 comment:

  1. Love of Siam is thailand's first gay movie. It is an excellent movie. Although there is no happy ending, it is a very touching movie to watch. Love Mario Maurer's acting in the movie. Watch Love of Siam Full Movie Eng Sub here.

    ReplyDelete