Monday 29 April 2013

Jelajah Indonesia: Eps Pantai Soge Pacitan



Selesai Ujian Nasional tingkat SMA sederajat pada hari Sabtu,20 April membuat peserta UN lega pasalnya mereka telah menyelesaikan beban ujian yang menjadi penentu kelulusan siswa.Banyak peserta UN yang merayakanya dengan berbagai kegiatan seperti touring, mendaki gunung,maupun hanya sekedar beristirahat di rumah.
Pada sebagian siswa di salah satu sekolah kejuruan negeri di kota Solo mereka mengisi Liburan pasca Ujian dengan berpergian ke Pantai Soge,pantai yang berlokasi di desa Sido Mulyo Kabupaten Pacitan.

Pantai Soge,pantai yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan memiliki keindahan alam yang tersimpan, serta kealamian tersendiri,dengan pasir pantai yang putih,garis pantai yang panjang dan tentunya belum banyak sampah bertebaran di sekitar pantai menjadi nilai positif bagi pantai ini untuk menjadi tujuan liburan sebagian peserta UN.
Untuk sampai Pantai Soge,siswa menggunakan motor untuk sampai tujuan,membutuhkan sekitar 5 jam perjalanan dari kota Solo menuju Pantai Soge dengan melewati jalur Wonogiri.
 Menurut para warga sekitar Pantai Soge,pantai ini telah dibuka untuk umum mulai jam 6 pagi hingga jam 9 malam,melebihi maupun sebelum batas waktu tersebut pantai ini ditutup untuk umun dan perlu mengantongi izin dari kepala desa setempat untuk memasukinya.Selain itu pengunjung dilarang mandi maupun berenang di pantai dikarenakan pantai ini masih memiliki gelombang pasang yang tinggi.
 Beberapa wisatawan memanfaatkan Pantai Soge dengan mendirikan tenda di pinggir pantai,menggelar tikar,maupun sekedar mengabadikan keindahan pantai dengan kamera,menurut salah satu siswa peserta UN  pantai ini memiliki keindahan yang masih seperti pantai pada umumnya namun keaslian pantai membuat pantai ini menjadi lebih dari pantai-pantai lainya serta pemandangan maupun daerah desa di sekitar pantai memiliki keindahan alam yang tebing di desa Sido Mulyo dan infrastruktur jalan yang sudah mudah untuk dijangkau membuat pengunjung ini senang.
Pada kenyataanya Indonesia memiliki daerah wisata yang begitu banyak yang dapat kita eksplor,namun belum banyak masyarakat Indonesia yang mengetahuinya.Perlu peran pemerintah dan semua dukungan berbagai pihak untuk mengembangkan wisata daerah terpencil tanpa meninggalkan keaslian maupun merusak alam tersebut.
Berikut ini adalah Beberapa foto dari Pantai Soge Pacitan






Oleh : Mariah Gipty

3 comments:

  1. klo nginep di pantai g bisa kah??

    ReplyDelete
  2. boleh asal ya harus ijin dulu dr kepala desa :)

    ReplyDelete
  3. Di sana g boleh mandi ya gan? g asik dunk,,, pengen bgt bisa kesana
    salam kenal senang bisa berkunjung kesini, kunjungan baliknya ditunggu
    www.produsensusukambingbubuk.com

    Susu Kambing Etawa
    Susu Kambing Etawa
    Susu Kambing Etawa
    Susu Kambing Etawa

    ReplyDelete